08 August 2010

Ikhlas atau suspend?

udah ma, iklaskan sajaaa, kata elan santai sambil berjalan melenggang masuk kamarnya. pak kumis, bojoku juga gitu, ya sudah kita ambil hikmahnya sajaaa, katanya. ikhlas sih ikhlas, hikmah ya hikmah tapi ndasku mumet ki. mosok baru sebulan pegang BB wes amblas tanpa bekas. hilangnya di dalam rumah lagi. sapa yg ndak nggondok. sampe ke tempat2 yg ndak mungkin pun saya cari. di kolong, di rak sepatu, tempat beras, kamar mandi, sampek lemes.

yang bikin saya ngga enak ati, pak kumis ndak marah, cuma sesekali ikutan nyari. ngga panik. diapun ngga menolak (meski juga ngga dukung ) waktu saya merengek minta beli lagi. ya udah beli aja...katanya. jadi makin merasa bersalah hehe.

setelah mumet nyari ndak ketemu juga, dengan berat hati rodo gak lilo akhirnya kusimpulkan, barang itu dicolong. entah pengamen ato pengemis (maaf yaaa, tapi emang cuma 2 golongan itu yg paling layak dicurigai). waduh jadi nambah dosa nih, udah barang ilang, nyurigain orang lagi. ya wes lah, pokoknya barang itu ilang dan dalam penerawangan saya - he he he - orang yg ngambil itu perawakannya kecil, kurus, rambut lurus, kulit agak gelap, nah lho sopo yo hihihi.

upaya pencarian saya lebarkan, via radio SS, twitter dan FB. ngga ada salahnya kan nyoba. sapa tau ada miracle trus malingnya mbalekno, kan mayan. tapi kayaknya si maling butuh duit banget. maklum deket lebaran. tapi kok yo nyolong toh maaas masss. nyolong e wek ku pisan. mbok kono nyolong wong sing luwih sugih.

piye yooo carane to get my bb back. ato paling ngga ngasih pelajaran sama mas maling. kata mbak cs di xl centre, kalo pin saya di suspend maka andai bb saya kembali hanya bisa digunakan sbg henpon biasa. walah, padahal saya masih berharap bb tercinta ku itu mbalik. piye ya??

kata-kata elan kembali terngiang di kuping. udah maaa, iklaskan saja. mungkin dia ngga tahu apa makna kalimatnya, tapi saya ngga punya pilihan lain selain menguti sarannya. trus kalo ikhlas, apa perlu di suspend?

saya mulai menemukan benang merah kejadian ini dgn pergulatan batin (halah) yg pernah saya alami sekitar 2 bulan lalu. saya merasa uang yg saya terima masuk kategori abu2. antara halal dan haram. tapi saya tetap menerimanya (ada bakat jadi gayus rupanya). dan Tuhan mengutus mas maling itu untuk mengingatkan saya. jadi gampangnya saya anggap kehilangan ini adalah pembersihan harta saya. kemudian saya bilang ke mbak cs di xl centre itu, udah mbak ngga usah di suspend.

mugo2 mas maling bisa memanfaatkan gadget itu untuk sesuatu yg bermanfaat. entah dijual ato dipake (hohohoho sok muliaaa). Allahumma ajirniy fii mushiibaty wa akhlif lii khairan minhaa...



8 comments:

gita said...

iyo mbok de.. iklaskan ae..
easy to say, not so easy to do :-)

Pinkina said...

yhowes toh diikhlaskan mbok.
toh saiki wes duwe sing anyar kan ??

nek bakat dadi gayus ojok nanggung, mosok hasile mek BB siji :D gayus ae duwe omah mewah kr mobile banyak :D

ebeSS said...

sing gak ikhlas iku pensiun dadi blogger ya de . . :)
ayo rek selak 2012 iki lhoooo
koyok aku aeeeeee

MAY'S said...

Hai..hai... masih..masih... buat melarikan diri dari kepenatan hari.. Pa kabar nih? sayangnya saya gag twiterran... kalau FB ada sih...

jual kebun sengon said...

Mampir nich...
menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
Salam....
oh ya ada sedikit info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon semoga bermanfaat...

endik said...

haaaaaaaaa

RCTI Online said...

wow mantap banget

endik said...

setahun setengah hiatus