17 May 2007

Absurd?

Kalau mau jujur sebenarnya saya tidak memerlukan barang secanggih ini untuk berkomunikasi, karena fungsi HP buat saya hanya untuk menerima telpon dan sms, hp second 400 ribuan saja sudah cukup menjawab kebutuhan saya. Tapi mungkin, Paink, sahabat saya sejak SMP, agak kasihan melihat saya kemana-mana masih menggenggam hp monoponik kelas pembokat. Coba bayangkan pembokat saja sekarang ini sudah punya hp berkamera sementara saya tetap pede dengan hp tanpa kamera apalagi ber-symbian.

Kemudian, dalam sebuah kesempatan, Paink ingin membagikan sedikit dari bonus ribuan dollarnya untuk saya dalam bentuk N73. Dalam hati saya sempat ragu,(maaf Pank) meski saya tahu Paink bukan orang yang suka bohong. Tapi, barang yg dia janjikan kan bukan barang murah, paling tidak untuk ukuran saya.

Keraguan saya terjawab sudah. Dia tidak bohong.



Senang? Tentu, karena sekarang saya punya benda yang tidak akan mampu saya beli dengan uang sendiri. Tapi saya juga sedih karena hingga seusia ini saya masih belum bisa memijakkan kaki ditempat seharusnya saya berada. Absurd, paradox atau apa lah istilah yg tepat buat saya. Menggenggam N73 sementara saya masih naik angkot kemana-mana, masih pusing dengan tingginya harga beras dan minyak goreng yang membuat saya harus pintar-pintar mengatur keuangan keluarga.

Saya merasa belum tidak pantas memiliki benda ini, tapi saya tak mampu menolaknya. Jadi untuk sementara saya anggap ini sebagai nasib baik saya. Eniwei, many thanks to Paink. Mudah2an tahun depan bonusnya lebih gede, jadi bisa beliin aku yg music edition ato N yang lebih canggih lagi (halah!!!!)

49 comments:

buderfly said...

Wah, hape yang kelas pembokat itu yang seperti apa? Kok ada kelas kelas to De?
Kasian kalau ada pembokat yang baca...:(

You are very lucky one...

LadyElen said...

ntar kalo BuDe punya bonus gede, gantian ngasih ke saya ya... :D

Anonymous said...

Absurd sih enggak, cuma koyo paradoks, mbak :)

Cuma, wis nikmati ae lah N73 iku, urusan liyo diatur dewe hehehe

Anonymous said...

N93 budhe selanjutnya po N95?

Anonymous said...

mbok kenalka aku si paink, wetonku yo paing lho...:D

trus kapan aku olehe ngreyen :D

salma said...

asiik, aku aja dapet 6 free sms dah sueneng palagi kalo dapet hp.. wuaahhh..
btw kenalin dong ma paink... salam yah buat blio :D

Bude Judes said...

@buderfly: I am @lady: boleh. Mau seri N juga? @hedi: iya mas, tak nikmatin aja. Toh gak ada yg tau kalo pulsanya tinggal 500 perak :)) @gita: 2 2 nya sekalian. Mau ngerampok ya? @kenyut: kok nyimuuut @salma: bagi sms nya dunk..

Anonymous said...

waaaahh enak banget...
mau donk jadi temennya paink juga... *sambil nyiapin wish list*
halah..
hehehe

just Endang said...

kandani kan ngirimno nang aku kok...

endik said...

halah hapehapenan barang to dhe...
ojo kakehan sexphone..
eling boyokmu...

Bude Judes said...

@fani:wah mending jgn deh, jatahku jd berkurang ntar :P @endang:gak kewalik tah? @rambo mabuk:wes saiki iso sexchat barang. Nganggo henpon. Soale boyokku wes ajurr dadi nganggo jempol ae. Puas puas?? Kampret tenan!!

Anonymous said...

aaeessshhh... budhe dena iki nggak maen :p nek nggak gelem, pembantune, eh henfon anyare gawe aku ae ya dhe hehehe... :D

Iman Brotoseno said...

katanya N 73 produk gagal ?..bukannya nakut nakutin, mudah mudahan wont happen saja..hehe

aLe said...

Te, coba test buat telp aLe donk.. pengen tahu rasanya di telp HP baru ^_^

Anonymous said...

behhh enaknya dikasi hadiah N73 qeqeqeq *mupeng*

Yusuf Alam Romadhon said...

ah budhe ini lho dulu cerita naik mobil... sekarang ceritanya naek angkot... merendaaaah....
selamat ya dapat hadiah... kezutan

Unknown said...

woooowwww...N 73, sebuah hadiah Ulang Tahun yang cukup menarik....berarti sekarang bisa Video call donk, he.....heee.... Met Ultah ya...

Anonymous said...

ooo... hadiah ultah to tibak'e :p

imyyuut said...

lhoh..? ultah ta..? kapan Bu Dhe..?
pundi kue ultahe..??

Anonymous said...

alahhh iyunggg... iseh ngomongke henpon ta???

Anonymous said...

heee...ultah tah den??? met ultah yah...tapi ndak bisa ngasih hape....ke ke ke..soalnya namaku bukan paing..tapi kliwon...btw hape N73 ki opo to? blackberry tah?

Anonymous said...

budhe, selamet yah :p tp gk setuju dgn kalimat"...masih belum bisa memijakkan kaki ditempat seharusnya saya berada.." karena menurutku tempat dimana kaki budhe pijak skrg adalah tmpt terbaik, yg budhe miliki saat ini adalah yg terbaik. kalo budhe ndak percaya lihat dunia dgn 3 dimensi. tanya'o Pak Sby, blio pusing gk? rumus: jk kita melihat semua dgn (+) kita akan merasa semua (+). kalo dgn (-) hasilnya akan (-). share pengalaman dhe. btw jgn lupa cobain 3G yah dgn N73 hihihi

Bude Judes said...

@imam:amin @ale:tak tlp ngko bengi hehe @ dinda:enak:P @pak dokter: itu another paradox :P @huda:pidio kol ama mas Huda ya? @fahmi: hahaha suwun. Lucu ya. Untung kowe gak tlp mas :)) @imyut:mengko tak kirim @ mbahatemo:nggih mbah :P @wieda: ah dasar pelit :D @mas iwan:iya deeh. Serius amir :D

Anonymous said...

asek ya punya temen baek kayak gitu :(

dasar, dah dikasih yang mahalan dikit, minta yang laen lagi...

xixixii

Bude Judes said...

@didit: lha ditawarin jeee...

Omith said...

sering dapet undian doorprice
tp ra tau oleh seri N..
sampe lcd ku pecah [hp]

mupenKk hp baru..

-lam kenal mba dena.. tenyata sby juga to..-

Anonymous said...

nyesel beli hp mahal mahal.. harganya anjlok terus... :(

coba harga hp kek harga emas... kapan yah...?

Anonymous said...

hpku kelas pembokat den, lha hp 400ewu, fren yang inject..huhu..tapi tahan banting booo...secara di bantingi wae karo anakku panggah "ON"..hihi

Anonymous said...

la hapeku isih kelas pembokat ki mbak...

mo nyindir ya..? hehehehe

Bangsari said...

hpku juga cuman 3510, hp jaman jebot tapi tahan banting. hp jelek ra nduwe pulsa ki pantes. tapi yen hpne apik ngomong habis pulsa kok ra pantes yo..

Anonymous said...

la hapeku isih kelas pembokat ki mbak...

mo nyindir ya..? hehehehe

Bude Judes said...

@Mita: iya. Salam kenal jg @mata:wong dikasi kok@mei:iso nggo mbalang bencong barang :)) @ipul:yo rapopo wong hp ne diwenehi @tri: pembokate ayu ra?

danu doank said...

n-70 yg katanya banyak bug-nya tapi n-73 juga banyak errornya, udah jual murah aja bu, huahaaa... kompor elpiji emang biru apinya yak :d

Bude Judes said...

@danu: tuker tabung lpg ya :))

Anonymous said...

baik banget Paink. senang tentu nya berkawan dengannya.

hp ada kelas-kelasnya juga ya? berarti hp ku kurang pintar dong. tak naik naik kelas nih.

escoret said...

alamatmu mana..????
molotove aktive mau ga..???

hehehhehe....

eh,smoga bermanfaat hpnya...

Anonymous said...

salam kenal, selamat menikmati hape barunya :D

Anonymous said...

Wah selamat nih dapet hadiah hehehe, kadang aku jg heran lihat orang2 pakai hp canggih tapi dipakai cuma untuk sms dan telpon aja, itu kan sama aja beli bus tapi cuma dinaiki sendiri. Jadi sangat mubazir, dan yang memprihatinkan lagi, hp bagus hanya untuk gengsi sementara untuk beli beras ngutang sana-sini, pancen jaman edan

Anonymous said...

Kpan yah aku punya paink yang mau membilikan HP seperti itu :( paink ku dimanakah dirimu ohhhh Paink Knpa kamu tak datang dan mengirimkan HP model terbaru yang ngalahin HP bu DE tuk aku

Bude Judes said...

@kw: gak pernah belajar ya?
@pepeng:halah kirim hp elek jik ditambahi molotov barang
@koniel: salam kenal juga. makasih
@hery: iya nih persediaan berasku udah abis. mana mahal lagi. masa makan hape he..he.. piye ki? tak dol po yow?
@gunawan: :)

Anonymous said...

permisi bude... kasian bude... hape saya jadul... minta donk... kasian...

Larasati said...

heloohh...jare duwe sim mbarang,lha kok numpak angkot... :D

Laksono said...

ngiri aku rek...

Bude Judes said...

@wku:maap maas @laras: lo aku kan sopir angkot yo kudu duwe sim nuu @laks:iri anan... iri anan...

Anonymous said...

kapan2 nyilih yo mbak?

Alex Ramses said...

Selamat atas hadiahnya.

Bagi saya Ponsel memang benar2 alat komunikasi; bukan entertainment. Fungsi utamanya tentu saja untuk halo-halo dan sms.

Karena itu sampai sekarnag saya juga tidak pernah punya Hp yang bercamera atau symbian atau apa aja dhe. Hanya Hp kuno yang bisa buat telfon dan sms. Bini nyuruh beli yagn bercamera dan bagus, saya juga tidak mau. Mungkin saya rada konservatif dalam beberapa hal. Tapi memang saya tidak pernah suka membawa sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Salam damai sejahtera selalu.

Anonymous said...

wah.. selamet budhe, met menikmati aja hape barunya, baca2 buku petunjuknya kalo masih bingung cara makenya.

kalo tetep bingung kirim ke saya aja. :D

Bude Judes said...

@crushdew: ajari sik yo :p @alex: wah hebat mas. Gak tergoda. Salut. @joni: iso kok mas. Ini jg nulis dr hp :D. So ga jd kirim hehehe

TaTa said...

Makan dunk mba HAPE baru *ngacir*