15 September 2009

infus

beberapa hari sebelum Elan masuk rumah sakit dia pernah bilang pingin ngamar lagi. emang aneh ni anak, masuk rumah sakit kok seneng). mungkin karena bisa bebas dari segala tugas sekolah dan bisa merebut perhatian lebih dari mama papanya, termasuk teman sekolah dan teman mainnya, makanya dia seneng. apalagi sakitnya ngga pernah parah2 amat. artinya, nafsu makan tetap normal meski harus masuk rumah sakit.

tapi, waktu ngamar kemarin itu dia agak lain. waktu dokternya bilang harus opname, dia menolak sampe nangis2. ngga cukup nangis, dia minta nelpon papanya yg lagi di jakarta untuk menggalang dukungan supaya diijinkan dirawat di rumah saja. sementara saya tetep kekeuh opname. pertimbangan saya, kalau dirawat di rumah, pasti sembuhnya lama, padahal lebaran udah deket, mana saya banyak urusan lagi (duh lagi2 urusan kantor di nomersatukan hehehe, maapin mama nak..). lebih2 lagi, dokternya bilang, untuk kasus tipes obat oral biasanya kurang optimal penyembuhannya. cuma masalahnya si Elan ngotot ngga mau ngamar. dia ngga mau bergerak dari tempat duduk di ruang tunggu UGD. alasannya ngga jelas. emaknya udah mulai jengkel nih...

sebenernya saya tahu, dia merasa ngga punya tempat berlindung yang aman saat itu. dia membayangkan siapa yg akan kupeluk nanti ketika suster menusukkan jarum infus di tanganku. padahal dia sudah merasakan sakitnya ditusuk jarum sebelumnya di lab tanpa pelukan saya. lho kan ada emaknya? masalahnya sebelum berangkat ke ugd, saya udah ngomel2 ke dia soal ngga mau tidur siang dll, dll hingga dia jatuh sakit. dan dia merasa bersalah, sehinga dia ngga berani deket2 mamanya. untungnya akhirnya dia mau diinfus, berkat emaknya yg sabar ini :d

apdet blog karna ga mau kalah ama kenyut hehehehe

4 comments:

Pinkina said...

ya ya aku percoyo nek emboke galak :))

tp elan wes sembuh kan mbok?

Bude Judes said...

wes waras kok. mung 2 dino tok. dinda dijogo yo, arek cilik rawan sakit. mugo2 selalu seger waras, sak mbok2 e pisan

ebeSS said...

"apdet blog karna ga mau kalah ama kenyut hehehehe"

weleh . . untung gak nyandak ebeSS!
tibak'e aku ya jik dhisegani ya de.. he he he :P
*dhisegani= dhikek'i sega?

Stacy Morley said...

Much appreciate your blog post