30 December 2008

pilih saya..




teriring doa..semoga juga terpilih dengan spektakuler...

27 December 2008

aku yang koleris



kata ramalan saya punya karakter koleris. sukanya yang enak enak dulu. saya memiliki bakat pemimpin, tegas, penuh pendirian, tanggung jawab hingga tugas selesai, dan dapat diandalkan. Katanya juga, dunia semakin lebih baik dengan kepemimpinan saya (waaah heibaatt yaaaa).

saya dilahirkan untuk jadi koleris yang sudah bisa memimpin sejak kecil, (ck..ck..ck..) kata ramalan itu; karena secara alami memimpin, maka paling suka bossy nyuruh nyuruh, (betoooll sekali hahaha...adik saya pernah jadi korban. dulu waktu masih SMA saya pernah masuk rumah sakit gara2 gejala hepatitis (b kayaknya). setelah diijinkan pulang, dokter menyarankan saya harus bedrest, gak boleh banyak gerak. dasar saya emang males. peluang ini ngga saya sia-siakan. malesnya makin menjadi-jadi. bayangin aja semua minta diladenin. bahkan untuk mengambil gelas minum yg jauhnya hanya sekitar 5 meter dari tempat saya duduk, saya milih teriak-teriak manggil adik saya yang lagi ada di halaman depan hehehe).

kata ramalan itu, saya juga suka berorientasi pada hasil akhir, makanya saya sering tidak sabaran pada proses dan sering kali merasa tidak perlu orang lain karena orang lain hanya pengganggu saja. Maka, khusus untuk saya yang koleris, katanya, saya harus:

  1. Belajar menikmati proses (seperti bersiul, bersenang senang, istirahat, relaxasi dll) Karena kerja kita akan lebih efesien dengan perasaan senang daripada terburu buru. (lha kalo udah deket dedlen, mana bisa siyul-siyul)
  2. Belajar bekerja dengan orang lain. Mungkin hasilnya tidak maximal, tapi itu lebih baik dari pada hasil maximal dikerjakan sendiri tapi menyakiti perasaan orang banyak. (duh, menyakitkan sekali mengetahui banyak orang sakit hati karena ucapan dan tingkah laku saya, ampuuuunn)
  3. Sabar terhadap kondisi dan sikap orang lain. (ini yang berat, apalagi ketemu ama yg sama2 keras kepala kayak saya).Debat sama sekali tidak ada gunanya. (ya, saya belakangan ini saya lebih senang menghindari debat. lebih2 kalo saya yakin kalaupun jadi pemenang saya ngga bakal untung, kecuali debat sama suami, harus sampe ke akar2nya hehehe)
  4. Belajar menghargai kelebihan orang lain walaupun sedikit. Kurangi kritikan. (hehehe...saya suka ngritik ya?... perasaan ngga deh, halah ngeyel)

hari gini masih percaya ramalan???

gambar dari: sini

25 December 2008

ke gereja

sebagian keluarga saya hari ini merayakan natal. meski saya tidak bisa berkumpul dengan mereka, karena saya ngga mudik, tapi saya tetap mengirim sms dan menelepon. setahu saya ngga ada yg istimewa banget dalam perayaan natal mereka. kemeriahan justru lebih terasa pada saat merayakan imlek. mungkin karena pada hari ini seluruh keluarga baik yg muslim maupun yg non muslim merasa ikut memiliki.

karena saya keturunan cina yang masuk islam, maka teman2 saya ketika kecil sudah beragam. baik agamanya maupun etnisnya. ada yg kong hucu, budda, kristen, katolik dan tentu saja, islam. ada yg cina, pribumi (jawa, madura) dan peranakan kayak saya.

dari beragam teman itu aku punya 2 sahabat yang mewakili 2 golongan, cina dan pribumi. saya mau cerita satu saja. namanya veve. dia cina dan katholik. dia ini sangat tergantung banget sama aku. (mbuh tergantung, mbuh butuh, mbuh apa lah namanya) pokoknya kemana2 pinginnya sama akuuuu aja. nonton, berenang, piknik. aku yo nurut2 wae, wong dibayari jeee. aku bisa berenang juga gara2 dia hehehe. secara ekonomi dia emang lebih kaya dari aku.

dari veve ini aku jadi kenal berbagai macam gereja. mulai dari gereja katholik, gereja sidang jemaat (ato jumat ya? lupa), gereja pantekosta, sampe Gereja Ayam aku pernah masuk. (hari ini aku baru tau kalo ayam yg bertengger di atap gereja itu adalah petunjuk arah angin). setiap ada kebaktian, entah itu di rumah tetangga dekat ato jauh, dia berusaha ngajak aku. (bahkan gara2 dia aku sampe minta pindah ke sekolah kristen maranatha). ini berlangsung sampai lama hingga akhirnya aku dapet mens pertama dan mama menyuruhku sholat.

sejak itu aku berusaha menghindari ajakannya ke gereja. karena aku tidak memproklamirkan bahwa aku muslim, veve tetep aja ngajak aku datang ke acara2 kebaktian. aku juga ngga enak nolak soalnya dia baik banget. hihihi kacian aku ya.. sampai suatu saat saking bingungnya nolak ajakannya aku bilang ke veve; ve, aku lagi mens jadi ngga bisa ikut..... hahahaha. jelas aja ngga mempan.

untungnya sedikit demi sedikit dia mulai mengerti kalo aku muslim dan dia katolik. sampai saat ini kami masih saling kontak. tapi udah ngga seerat dulu lagi. dan itu bukan disebabkan karna perbedaan agama tapi karna kami udah lama pisah (sekolah di lain kota), menikah, dll. sama kayak anda juga kan? punya sahabat masa kecil, remaja, sahabat kuliah dan sahabat ketika jadi emak2 kayak sekarang.

SELAMAT ber Hari NATAL
untuk yang merayakan



20 December 2008

mud, sand, water, dust

sudah bertahun-tahun ngga pernah outbound, rasanya jadi bernafsu pingin segera menuju lokasi. apalagi kalo tempatnya kek gini. udah kebayang betapa serunya. ditambah lagi, ini musim hujan. joosssss.. sekarang yg mesti disiapin, gimana caranya jaga kondisi supaya ngga drop pas hari H nanti.



miting rum

sleep soundly

ayooo siapa yg biasa pipis sembarangan?

ijo royo-royo


amphiteathre

alley


stairs


lokasi: Ubaya Training Center, Trawas
foto by Awan Tjatur Perkasa

18 December 2008

Balik lagi

Dooohh streessss ngurusin blog berbayar. Sekarang blog ku ga bisa dibuka. mbuh kenapa. apa wes waktunya mbayar ato karna yg laen. mbuh wes. hostinge tak sms ndak bisa. ym e mati teruuussss. kampreeeett.

sebenernya saya ngga pingin beli domain sama hosting-hostingan. waktu itu (sekitar 2 th lalu) saya lagi seneng2nya utak-utik adsense. lalu ada temen saya yg bilang kalo punya domain dan hosting sendiri katanya lebih enak. nurut lah saya. semua-muanya dia yg beresin. setelah jadi, saya tinggal posting2 aja. lha saiki, koncoku wes gak onok. blog ku ra iso dibuka aku gak ngerti cara ngutak ngutike. sokoorrrrr

untuk mengusir rasa mangkel ga bisa ngeblog, saya maenan fesbuk. tapi kok ndak kerasan. pindah lagi maen travian, eehhh malah di plokotho arek cilik2. kerampokan terus :)). wes mbok-mbok kok ga nyebut, jik dolanan perang-perangan yo jelas ae kalah, gobliiiiiig

halah wes mbuh. kantor sumpek, ketemu target gak mari-mari. nang omah pusing, anak-anak mulai angel diatur. wes mbalik blogpot wae lah. sama nyari temen2 yg bisa diajak kopdar lagi. (eh masih ada ngga sih acara kopdar2an ato udah ada lagi maenan yg lebih asik?) kabari yaaa...