23 January 2009

ambil rapot

biasanya papanya yang selalu ambil raport 2 anak saya karena saya selalu kebagian tugas siaran pagi hari (jam 5 udah di studio). tapi sejak saya ngga siaran lagi dan punya lebih banyak waktu di rumah, saya yang kpetiban tugasa ambil rapot mereka.

kalo ngambilin raport si sulung sih saya ngga malu2 amat, secara dia selalu dapet nilai bagus. tapi ngadepin gurunya si bungsu elan perlu pasang muka agak tebel. masalahnya bukan karena anak saya goblok, cuman, dia ini mirip saya. dok-dok nyeng. kalo pas lagi enak, saya ajarin apa aja cepet masuk. tapi kalo pas lagi kumat, mau di ajarin yang paling gampangpun ngga nyantol2. jadi rapotnya ya suka naik turun.

bener dugaan saya; waktu ambil raportnya sibungsu, elan, gurunya bilang gini;

'oooo...ini ibunya elan tooo. aduh buuu...elan itu kalo di kelas ngobrooooll aja, sama jalan2 keliling kelas. paling rame di kelas.'
'gitu ya pak'
'ini rapotnya. bantu elan belajar ya bu'

untunge rapotnya gak parah2 amat. semuanya masih di atas rata2 kelas meski cuma selisih dikit.

di sekolah sang kakak saya dateng agak awal. lebih pede. dapet giliran nomer 6. meski tidak yakin nilainya sebaik waktu dia kelas 7 tapi saya yakin nilainya gak jatuh2 amat.

'no enam...'
'saya bu'
'wah bu, nilai reza sekarang ngga sebagus waktu kelas 7 dulu. sebenarnya anaknya pintar tapi sepertinya kurang belajar'
'iya bu, anaknya lebih suka ngenet sekarang' (ngelessss)

pilihannya sebenarnya gampang; brenti kerja supaya rapot anak2 stabil baik. ato tetep kerja dengan resiko malu waktu ambil rapot. berhubung urat malu udah putus, saya milih kerja :d. semoga semester depan rapot mereka jadi lebih baik...

10 comments:

Anonymous said...

amin.....

berenti kerja juga ga jaminan rapotnya anak2 bakal berubah kok dhe... hehehehe :-p

aku pernah dikasih tau temen, pinter itu gen!
jadi, santai ajaaa....

hehehehe :D

miss you dhe!

Herru Suwandi said...

setuju, pinter itu genetic mbok dhe

hahahahaha....

Unknown said...

halah1 simboke yo suka ngeles hehehe.... :P
anakku kalo suruh belajar mewarnai ato nulis juga susah, ga konsentrasi apalgi klo liat ada yg lebih menarik

Anonymous said...

sebenarnya yg utama itu desire. kalo gak tertarik, plus gurunya sucks, ya jeblok nilainya.

Pinkina said...

halah, menurutku iku gawan'an teko mbok'e kok ;))

elly.s said...

begitu deh jadi ibu mbaaakkk hahahahaha..

iya aq dah berenti kerja malah pengen kerja lageee...

Anonymous said...

seperti pepatah jawa de,
"kacang nggak adoh soko jalaran"
kekekekeke...

paling tidak kan ada penerus mamanya, hehehehe

Anonymous said...

tapi urat kemaluan masih stabil tho, hihihiih.

disini gak ada sistem orang tua ngambil raport, bocahe njupuk dewe2.

Anonymous said...

hahahaaa... vocab asik iki = dok-dok nyeng (LOL).

Manda La Mendol said...

ditekakno guru les sing ayuuuuuuu lak beres mbak. *aku saiki kepekso nyeleh lap top ben isok ngeblog.