10 September 2007

1000 Shura


Saya ngga tau mesti bangga ato malu atas keterlibatan saya dalam pembuatan film indie berjudul 1000 Shura. Seandainya saja tawaran itu datang 10 tahun lalu, pasti akan beda rasanya..:P

Malam itu telpon saya berdering. Dari Dita yang paginya sempat telpon tapi missed, gak keangkat.

(dialognya kira2 begini)
Dita : mbak bisa akting ngga?
Aku : (rodo bingung) akting apa?
Dita : bisa kan? Pasti bisa…..mbak besok mampir ke rumah ya…
Aku : (masih bingung) akting apa seeh?
Dita : wes pokoknya besok tak tunggu di rumah..

Karena jarak antara kantor saya dan rumah Dita cuma beberapa ratus meter, ya..sudahlah saya ngalah. Sampai di lokasi ada banyak anak-anak (saya sebut begitu karena sepertinya mereka pantas jadi anak saya). Lalu mereka menjelaskan, bahwa mereka sedang membuat film dan membutuhkan pemeran ibu untuk pemeran utama. Dan untuk membuat film senatural mungkin (halah apa lah istilahnya) maka dicarilah pemeran ibu yang memang sudah tua ibu-ibu. Dan pilihannya jatuh pada saya yang kebetulan bisa akting sedikit karena yg lain nggak mau.

Awalnya saya pesimis bisa memenuhi harapan mereka. Gimana ngga pesimis, karakter tokoh yang saya perankan adalah: ramah, tegar, sabar, santun dan -ini yg paling ngga gue banget- cantik :)). Tapi saya jadi tahu kenapa mereka memilih saya; mereka ngga punya waktu untuk cari yang lebih tepat :)). Tak ada rotan akar punjabi hehehe... Yo wes lah kuterima kenyataan ini. :P

Setelah beberapa hari latian, tibalah saat syuting. Saya ngga pernah membayangkan prosesnya begitu ribet. Harus take berulang-ulang, lebih2 kameranya cuma satu. Jadi untuk satu adegan harus take berulang-ulang dari berbagai macam angle. Akhirnya waktu yang saya perkirakan cuma sekian jam jadi molor. Syuting yang saya perkirakan bisa selesai dalam waktu sehari saja ternyata harus dilanjutkan keesokan harinya. Akhirnya saya kena semprot suami. Katanya terlalu banyak komitmen. Lhaaaa???

Sebenarnya saya bisa saja mengundurkan diri, toh ngga ada ruginya buat saya. Tapi kok rasanya kasihan anak-anak itu. Bukan soal ketersediaan penggantiku yang pasti berserakan di luar sana, tapi mereka pasti tidak punya waktu lagi untuk mencarinya. Akhirnya meski agak berat saya teruskan tugas saya menjadi bagian dari film mereka. Lagi pula mengasyikkan kok bekerja dengan mereka. Meski serius tapi tetap banyak ketawanya. Tapi perbedaan status dan usia membuat saya tidak bisa sepenuhnya menyatu dengan mereka. Saya punya banyak keterbatasan. Pada saat matahari sudah condong ke barat, pikiran saya mulai tidak tenang. Ini saatnya saya ada di rumah. Tawa saya tidak lagi lepas lagi. Saya harus pulang.

Untunglah, scene saya tidak banyak. Hanya di ruang tamu dan di kamar. Hari kedua syuting cuma berlangsung sekitar 1 jam-an. Harusnya ngga ada hari ke 2 buat saya, tapi karena hari sebelumnya saya ngga mau nunggu sampai selesai (sudah terlalu malam) akhirnya syuting dilanjutkan keesokan harinya.

Terimakasih kalian sudah mempercayai saya menjadi bagian dari karya kalian. Mudah-mudahan bermanfaat. Dan terus terang saya kapok syuting lagi (emange ada yag mau ngajak lagi??????)

Foto2 lain bisa diliat di sini

47 comments:

T O N I C K said...

Pertamax....

T O N I C K said...

ke duax

T O N I C K said...

ke tiga...hat trick hehehehe met kenal mbak ato ibuk ya... wah kalo jadi bintang sinetron beneran pasti sip neh...cocok dengan perannya...biar sampean anggap akar..tapi sebenere njenengan rotannya lho buk...hehehe lha akare emang gak ada *lari sebelum disabet rotan8

Pinkina said...

jadi seleb donk mbak ????
/*nguber2 mbak dena, mo minta tanda tangan =))

Herru Suwandi said...

Yiiihaaa... mulanya celeblog, sekarang celeb betulan! siap-siap mlebu pojok perkoro, eh kabar-kabari kamsude... peace!!!

Bude Judes said...

@Tonic: asem tenan
@vivink: gak njaluk duit ae ta?
@heru: salah, sing bener mlebu acara omah doyong =))

imyyuut said...

hehehehe.... :D *nitip mrenges..*
weeekssss... :P *nitip melet..*

Anang said...

dadi bintang pelem?

Anonymous said...

@pitik: hmmmmm opo?
@imyut: gak jelas!
@anang: durung mas

amethys said...

wadooooooo....bintang pelem rek....bagi dunk honornya....(nodong ahhhh)

Anonymous said...

@amethys: duit gambar batman?

Anonymous said...

Aseeeek, dakuw punya temen bintang peleeeem! :D
Punya tambahan pengalaman baru pasti asyik banget tuh.
Seru lagi, ngumpul sama anak-anak.
Jangan lupa dakuw diajak ke gala-nya ya, Saaay! :D

Anonymous said...

selamat....
kapan jumpa fans nya?

escoret said...

wakakkakak..minta tanda tangan dong..!!!

Anonymous said...

wah seleb baru....tanda tangan yu +salam tempel duwit :D

Laksono said...

we... lawas gak dolan merene, lah koq wes dadi bintang pilem..

njaluk tanda tangane budhe

Bude Judes said...

@biduan gagal: tak jak ngumpul2 ae yo
@kw: ngko tak sambangi nang bhi :D
@escoret n kenyut n laks: gak njaluk duit pisan?

danu doank said...

wuih, masuk jajaran pesohor nih. minta tanda tangannya ya bu bintang felem. biar indie kan teteup aja bintang. kapan2 casting di ktr ku yak bu :)

Manda La Mendol said...

sipeeeeeeee..mbak iki. Honor' re rek mbok dibagi nang lantai 2.
Soal take ulang..halah..halah, nggak eling tah, lek ibu peri ngisi suara bolak balik salah..hehehe..podo ae.

Bangsari said...

weh, judule kejamnya ibuku? hehehe

Bangsari said...

oh yo ono sing lali. makan makane bude...

Bangsari said...

sekalian njaluk tanda tangan....

Bangsari said...

ojo lali nyumbang. hehehe

Bangsari said...

ojo nesu yo... mumpung lagi arep poso, nyuwun ngapuro...

Bangsari said...

wes ah, ndak disawat sing nduwe blog.

lassadad said...

ceweke ayu2 :P

Anonymous said...

@danu:lho kantor sampeyan tempat kesting2 tah? wah banyak cewek2 canyik dunk...
@ipul: wah iki mbalesno Mita po piye?
@lutfi: lho cewek e kan cuma 2? brarti aku ayu pisan yo :P

Anonymous said...

@jago makan: lha iki atek nangis barang jeee. lha nek nagis bolak-balik lak kering airmataku :P

Anonymous said...

ahhaha.. jeneng ku di sebut..

ukuran L ae ya..kaos na
tar takud makin sexy..
kalo dipakai na..

huekekekk

Anonymous said...

wuih...jari artis nih ye? :P

Bangsari said...

pelemnya diputar kapan bude?

Bude Judes said...

@omith: wedi kesaing yo? ;)
@siwoer: ndak minta tanda tangan? :D
@ipul: mbuh :))

aLe said...

wa,,,,
minta tanda tangannya donk :D

Anonymous said...

lho pake nangis pisan? iso tah? hahahah...wahh....ngenteni press conf aja deeeh...

Anonymous said...

@ale: dimana? di bathuk yo?
@endang: iyo pake nangis. pake daster rambute di cempol :P. potone ndak tak pasang soale elek pol :D

Larasati said...

horee....dadi seleb juga akhire..
..sstt diwenehi honor pora...upst!! gratis ding yo...

Anonymous said...

hehe akeh penggemar mbak, akeh sing njaluk tanda tangan. untung nggak onok sing njaluk tanda bibir :D

Anonymous said...

@larasati: nek mbayar wani golek sing ayu pisan :P
@fahmi: wah aku lali, sopire artis gak tak sebut :D

Innuendo said...

ehem..ada adegan di kamar hikhik..lg nyusui jeng ?

elly.s said...

seleb ni ye....

Bude Judes said...

@dian: film kedua: bokep :))
@elly: minta tanda tangan?

Anonymous said...

aku yo njaluk tanda tangan, melok2 arek2 iku :D

Anonymous said...

mbak aku nyuwun duet ae :D

Anonymous said...

bu, filmna tar premiere cuma di bandung ma jogja, ndak masuk jakarta dan surabaya.. maap seribu shura.. eh, seribu maap..

tapi aq janji, pasti tayang di indosiar. sing aq ora iso janji, kapan tayange,.. qeqeqeq..

suwun..

wis entuk THR soko arek2 tah?

Anonymous said...

@venus: dekek endi? bathuk? :))
@langit: gak duwe :D
@ syahwinda: wah gak iso nonton la an :(

Anonymous said...

mbak, onok copy filme gak?
nyelang po'o...
mene gawakno yo
taknteni nang lante 2

Anonymous said...

Searching film LEGEND ini...

Ternyata menang LA INDIEMOVIE 2007...

Keren