30 September 2007

Seledri

Saya suka sekali aromanya. Karena suka itulah saya selalu mencari cara bagaimana bisa mengkonsumsinya lebih banyak selain lewat jus atau lewat sayur sop. Dilalap? Wah kayaknya ngga enak, wong dibuat jus aja baru terasa enak kalau dicampur wortel dan tomat plus madu. Tapi kalau lagi belanja di supermarket dan lihat seledri segar dipajang, saya selalu pingin ngambil. Cuma, kalo segitu banyak dibikin apa ya? Akhirnya jadilah ini. Judulnya Seledri Cah Daging. Rasanya? Kalo menurut saya sih enak-enak aja. Suami saya juga doyan meski awalnya merasa aneh, seledri kok ditumis, katanya.



Bumbunya: bawang putih, saos tiram, minyak ikan, kecap asin, royco cair, garam.
Cara masaknya: bawang putih digeprek lalu digoreng, masukkan daging yg sudah diiris tipis, masukkan bumbu cair, aduk2, lalu masukkan seledri. Angkat setelah seledrinya layu. Gampang kan?

31 comments:

Herru Suwandi said...

katana makan seledri bisa menghilangkan bau badan ya mbok De? aku ya bau badan tapi gak doyan seledri, gak kuat baunya

TaTa said...

sledri ??? hiks gk suka...

Anonymous said...

he, nggak tambah lalapan kemangi tah? :D

Anonymous said...

lho sing iso ngilangi bau badan opo ora kemangi tah ?

ndelok potone seledri kok koyo kangkung :d

Anonymous said...

malah koyo daun kucai, sing marai enak saos tirame kuwi :D

Anonymous said...

cleguk cleguk ngelek idu ... lapeeerrrrr

Anonymous said...

walah mbak suwe ora mampir kok disuguhi seledri...

*ga suka sayur*

LadyElen said...

oalah.. item2 itu daging tha :D

puasa2 kok postingane maeman tho bude, marai kencot :P

Anonymous said...

kui bukanne daun kucai yo yu???seledri khan seng nggo sop ta???

Laksono said...

seledri iku seng koyok opo? seng di gawe sop iku ta budhe? perasaan atos sayure

Pinkina said...

kenek digawe alternatif masakan nek utek lg buntu :D suwun budhe.....

lassadad said...

daginge koq cuman sithik
cuman kanggo ambon2 yo?

Anonymous said...

wah gampang..aku yo iso nek ngono thok..aku mbiyen sering masak oseng2 kangkung..persis koyo ngono kuwi..

imyyuut said...

paling kasinen kuwi... ;))

amethys said...

de....
klo di tempatku sledri tuh yg dimakan gagangnya....dimakan gitu aja ato di dip di salad dressing...enak koq...bagus buat diet (bukan dietung....tauuuuukkkk :D)
rasanya seger dan manis....
kayanya di supermarket di Indonesia kan juga juwal seledri sing gagangnya sak jempol2 tanganku????

Anna Rochanti Madden said...

aku yo seneng seledri mbak. tapi seledri ning kene gak podo rasane karo sing ning indo. hmm, ndelok potone aku dadi ngelih.

Innuendo said...

aku sukanya cuma kalo ditaburi diatas sup.

itu seledri apa sawi sih ? hikhik

Anonymous said...

kok dienteni sampai layu? udah hilang tuh vitaminnya....lagian bikin penampilannya jadi bleketrek....mestinya kalo api sudah mati, baru dimasukkan itu seledri dan aduk sebentar aja.

Anonymous said...

top. yang penting enak. aku suka tumis bawang putih kekekekke....
tapi hanya kalau hari sabtu saja..
konon bau badannya lebih tajam.

Anonymous said...

aneh aneh ae mbak dena ki..sledri di oseng yak opo...:P

-triyadi-

danu doank said...

seledri tuh enak di baso, diiris kecil2 dimakan garing. kata nyonya rumah, kalo yg namanya sayuran jg direbus sampe layu gitu, hilang vitamin dan mineralnya, liat apa kata bu endang tuh :d.

Anonymous said...

nang kene akeh budhe seledriii

Anonymous said...

kok malah koyok kangkung seh mbak

Unknown said...

Ga nyangka....tertnyata jago masak si Ibu ini. Jadi kelihatan auora Keibuannya.....hhhmmmmm.....mak nyuuuuussss.....

icHaaWe said...

kalo suka seledri, coba cincang udang dan seledri ... trus kasi sedikit tepung beras,garam dan merica.....trus goreng adonan, terserah ukuran dan bentuknya ...
trus makan deh ..gorengan udang..enak lowh

Cempluk Story said...

hmmm...seperti nya mantap..

Anonymous said...

lah yo... wong masak yo gak takok-takok sek karo Mendol ta karo aku... (Eitsss... nek aku urusan mangane ae.)

satu lagi yang perlu diperhatikan, mbok yo nek kate ditampilno sampean toto rapi sek dagingE, ben gak mancal rono-rene... kan bisa menambah selera makan lho... ^^

Larasati said...

jebul pinter mangsak barang to...nek aku seledri tak ganti kailan wuik sedep...

escoret said...

serius den..??kamu bisa..???

*asli,penasaran rasanya*

Anonymous said...

seledri ???
gak ada yg lain ya?

Anonymous said...

hah??? dirimu memasak???
**pingsan**