08 October 2007

Aku muliiiihhhh

Ahhhh akhirnya saya bisa pulkam setelah 3 tahun berturut2 berlebaran di Surabaya. Sudah kebayang rasanya solat di mesjid ndeso, ketemu sama temen2 saya di desa yg sudah punya cucu (aku sing wes tuwek ato mereka yg kesusu kawin?). Kebayang juga berjalan-jalan di pematang sawah, bantuin adik ngawinin timun, ngajak anakku mandi di sungai (tapi aku gak melok adus). Sumpah bukan sok romantis, tapi memang saya ngga pernah bisa jenak setiap kali berlebaran di desa. jadwal cuti di pabrik tempat saya kerja agak susah. Maklum pabriknya ndak pernah libur. mau tanggal merah, ijo apalagi item. mau merahnya natal, lebaran, imlek ato kuningan, pabrik jalan terooosssss. Jadi jadwal kopdar dengan seleb terpaksa di reskedul. Tapi saya masih bersyukur. Temen saya yg perawat malah baru dapet giliran cuti lebaran tahun 2010 nanti. Wedew, ada yg lebih parah ternyata.

Mungkin karena terlalu nepsong (napsu) saya lupa bawa sikat gigi ke kantor. Heran biasanya selama puasa ini sikat gigi dan odol selalu sten bai dalam tas. Alhasil, saya bersihkan mulut dengan cara; olesin odol (minta ama temen) ke gigi, trus digosok2 kayak orang gosok gigi pake sikat, trus kumur2. Setelah itu flossing. Ya jelas nggilani ngga bersih lah, tapi daripada ngga sama sekali? Pingin tahu rasanya? Berhubung saya sahur pake sayur seledri, jadi sampe jam segini mulutku masih beraroma seledri hehehe. Berita buruk yang lain hari ini saya minum cuma setengah gelas :((. Ya wes ndak papa lah, mudah2an ndak dehidrasi :P. Saya mudik yaaaaa...doain selamat. ngeblognya ndak libur kok (sopo sing takon??)

25 comments:

Anonymous said...

aku yo arep mudik mben...

angin-berbisik said...

ndesone pundi to mbak? ketoke asyik buanget

Anonymous said...

ndesomu ki ngendi budhe? pare?

imyyuut said...

eaalaaahhh... tibak'e yo wong ndeso... ;))

Iman Brotoseno said...

asyiknya memang berlebaran di kampung, buat ngiri ...

Pinkina said...

emang ndesone smpyn asline endi ? nek jik seputaran jatim seh enak mbok :((

*bojoku tak omongi "mari lebaran enek kopdar kr bloger2, paling nang cedhak giant", dijawab "smpyn kan bisanya lebih dr tgl 16", "iyha", dijawab lg "beresss" hihiihi, ku tunggu info selanjutnya mbok, suwun

Anang said...

moleh moleeh

Anonymous said...

tibaknya wis tuwek tenan..putumu wis piro tante?

Anonymous said...

oleh-oleh!

awas, jangan pernah kembali ke darjo, eh suroboyo ding, tanpa mbawa upeti dari ndeso. penting itu.

Anonymous said...

mudikkk

Anonymous said...

lhoh, timun bisa kawin? ntas krungu aku :))

ayo2 ketemuan. pokoke ngene lho...aku ojok mbok ajak mangan, ajaken ngopi ae, manganku sithik banget. engko koen gak tego ndelok porsiku :D

Herru Suwandi said...

oleh-oleh teko ndeso ojo lali

amethys said...

waaa......setiap mbukak blok..isine mudik....(meriiii terus aku)

eh ngomong2 dikauw pasti menikmati aroma sledri yg ndak ilang2 hihihi.....pecinta sledri :p

Anna Rochanti Madden said...

selamat mudik yo mbak. sueneng yo iso mulih ning ndeso. aku gak mulih taun iki hiks. insya Allah taun ngarep. ndesoku ning smg mbak (sopo sing takon?) ati2 yo mbak! met lebaran, mohon maaf lahir batin!

Bude Judes said...

@endang:sido yo?
@tia:asik, namanya jg kampung halaman
@ndeso kesa keso
@imyut:tp aku ga ireng weeek
@iman:mas ga punya desa ya?
@vivink:siip
@anang:gak melok kopdaran tah?
@pitik:pupuku mulus :D
@mimi:upeti opo? primadona desa ta?
@mbah:ayo
@venus:nek ga entek tak pangane :D
@heru:sip
@amethys:tibake aku mokel nang ndalan :P
@anna:makasih.maap lair batin juga yaa

Anonymous said...

lho wes ning udik ijik arep mudik maning?? :D

selamat mudik, met lebaran jg maaf lahir batin. Aku jaga kandang bebek aja th ini.

Bude Judes said...

@kenyut:iyo hehe udik tenin

Anonymous said...

wes pokoke juni aku dolan nang suroboyo, ketemuan yo yu..

eh ndesomu endi to???

sutrisno mahardika said...

hati-hati mba, maklum jalanan macet banget.....:)
jangan lupa bawa seledri yang banyak :P

Bude Judes said...

@mei:juni taun piro? :D
@sutrisno:oke bos.makasih

Anonymous said...

aq yo muleh ndeso..muleh kediri..hehehe
*maap lahir batin, mbak!

Anonymous said...

met mudik wae mak....mohon maaf lahir dan batin...ati2 neng dalan, ojok ngetril yo? :D

Anonymous said...

Hati2 yaa mbak De

Anonymous said...

Moleh pirang dino budhe? Koyo'e suwe tenan iki.. muleh deso.. blusukan Dhe? :D

Sampe Jbr cuman 4jam tapi, mobile cuman iso sampe bale deso yo?
Mari ngunu kudu numpak gethek 2 dino 3 wengi.. trus disambung numpak jaran 1/2 dino... trus kapan nyampe'e? :D

Wah iso sewulan lagi balik Suroboyo!!

Anonymous said...

met lebaran, maaf lahir dan batin. good luck.