30 November 2006

TAMU-TAMU KECIL

Hari ini kantor saya kedatangan tamu-tamu kecil yang lucu-lucu. Meskipun kemriyek (maklum anak TK) tapi seneng juga liat mereka. Coba aja liat gimana gaya mereka di depan saya. Ada yang ngomong sendiri di depan mik (yang ini pake bahasa Inggris) ada yg minta diputerin lagu SMS (weleh, kok yo ngerti ngono lho, jiiaaan hebat tenan lagu iki) sampe yang teriak-teriak semua jadi satu. Gurune sampek bingung melok bengok-bengok pisan.


Melihat mereka saya jadi inget sama si Elan di rumah. Kalau anak-anak ini 20 orang didampingi 3 orang guru, sekolah anakku lebih hebat. Satu guru untuk 40 murid. Hebat toh. Makanya anakku tenang-tenang aja kalo ngga bikin pe er. Gurunya ngga akan cerewet.

Sebentar lagi musin hujan, si Elan seneng banget, soalnya kalo musim ujan gini, sekolahnya sering libur karena air hujan ngga hanya netes dari atas genteng yang bocor tapi juga masuk dari bawah alias banjir. Trus yang paling kasian, dia ngga mau sarapan pagi soalnya takut kebelet BAB. Katanya WC nya kotor, jadi dia jijik. Weleh, mesakno tenan kowe Le... Trus kalo gini, sapa yang salah.

Ya salahku lah, masa salah gurunya. Sudah tahu sekolahnya kayak gitu, kenapa juga menyekolahkan anak disitu. Lha, mampunya cuma segitu e.. Berarti siapa dong yang salah? Kantorku be'e yo. Kenapa ngga ngasih saya gaji yang agak gedean dikit he..he.. biar saya bisa masukin anak saya ke sekolah yang sekelas isinya cuma sepuluh orang, gurunya 3 orang ato bahkan 5 orang. Uh..boro-boro... Cicilan sepeda motor aja blom lunas..

Tapi untungnya Tuhan sangat mengerti keadaan saya yang serba pas-pasan ini. Kami semua ngga pernah sakit!! Jadi ngga perlu keluar uang buat ke dokter dan beli obat. Alhamdulillaaaaah.. Sambil terus menghibur hati saya bilang sama Elan: Gak po-po Le, sekolahmu elek, sing penting sinau sing sregep. Pak Harto karo Pak SBY, biyen sekolahe nang ndeso kok yo iso dadi presiden, Ya toh?

8 comments:

Anonymous said...

Aku mbiyen yo sekolah nang sekolah kampung, tur elek :-p
Tapi saiki uripku yo bahagia.... :D

mpokb said...

kantor saya belum pernah didatangi anak2 kecil begini. dulu sih saya sering main ke kantor ibu saya, soalnya asik, banyak hewannya :D

Er Maya said...

sebagus apapun sekolahaan kalo anaknya males yah sama ajah boong ya mba'..jadi yang penting sregep sinau, ojo lali nek ono peer digarap yo le.. :)

Anonymous said...

sing penting semangatnya..
sekolahku mbiyen yo ra onok WC-ne

Anonymous said...

wis le...sinaune jik sregep...bek pinter mbesok gede bek dadi dokter....

Mbiyek tiap cah cilik yen ditekoki cita2ne mesti nek ra dokter yo insinyur. Saiki profesi udah dikenalkan sejak dini jadi dek anakku cilik yen ditakoni apa cita2ne selalu berubah-ubah. Kadang cita2ne jadi masinis, kadang jadi sopir bus patas atau sopir ambulan, kadang jadi, pilot...weh..tergantung dengan mainan barunya..:D

Anonymous said...

sing penting semangatnya..
sekolahku dulu malah ndak ada wcnya. hasilnya? lha ini bisa buat kasih komen ... hihihi

dew said...

Huehehe... salam buat Jagoan Neon-nya yaa!
Iya lah... yg penting anak2 sehat.
Biar sekolahe apik kalo anak2 sakit2an kan gak isa sekolah juga yaa!

Anonymous said...

employees habot revisions kapoorcs interior grapefruit nmes belong addurl death adenosine
masimundus semikonecolori