18 November 2006

Virus

Beberapa hari belakangan ini saya dipusingkan oleh yang namanya virus! Virus ini jahat banget karena sama sekali tidak menampakkan gejala tahu-tahu pulsa abis gitu aja. Ya virusnya ada di henpon. Awalnya saya ngga sadar, tapi begitu pulsa tinggal sekitar 5 ribuan, saya jadi tahu kalau ternyata pulsa saya berkurang tanpa jejak 500, 100, 1000 dalam hitungan menit. Wah kalo terus-terusan bisa bangkrut dong.

Dengan dada bergelora karena marah (weleh), saya telpon provider kartu telpon saya. Saya laporkan masalahnya sekalian saya nanya kok bisa? Setelah tanya jawab sedikit, sang operator menyarankan untuk membawa hape saya ke nokia aja. Katanya pasti ada virus na. Waduh!

Karena masih blom ada waktu buat ke nokia (baca: males), saya mencoba-coba sendiri gimana caranya ngakali si virus ini. Mulai dari meng-clear cache, mengubah setting access point (yang tadinya xl gprs, trus tak ganti telkomsel gprs, maksutnya sih biar virusnya gak bisa konek keluar), mengubah auto konek ke manual, eehh, ternyata ngga berhasil juga. Si virus masih bisa konek. Buktinya pernah seharian sengaja saya tidak melakukan koneksi internet, ternyata di menu GPRS data counternya, banyak catatan koneksi internet. Sebel ngga sih. Wah kayaknya satu-satunya jalan keluar, saya harus ke nokia.

Ya sudahlah, harus meluangkan waktu memang. Dengan gagah perkasa, saya berangkat ke NPC. Sesampainya disana, astaga, antriannya kayak antri ke dokter kandungan favorit!! Nomer antriannya sampe habis. Karna sudah terlanjur, saya pilih bersabar aja deh, ikutan ngantri, sambil cuci mata biar ngga stress. Setelah menunggu kira-kira 1,5 jam akhirnya nama saya dipanggil (krn nomer antrian abis, jadi daftarnya pake nama). Setelah diperiksa ternyata memang benar ada virusnya. Tapi yang bikin saya kaget sekaligus kecewa, si mbak bilang, biayanya 250 ribu mbak dan harus ditinggal kira2 4 harian. Kalo ada sparepart yang harus diganti, biayanya bisa nambah. Weleh, 250 hanya untuk virus henpon, gak weeess. Mending buat ceting aja tiap hari. Pokoknya balapan ama virus!!! Ada yang bisa bantu ngga? He..he..pelit ya...

5 comments:

Anonymous said...

ditunggu aja beberapa hari, kalo masih ada virusnya mungkin harus dijual :)

Anonymous said...

beli baru aja mbak beres kan huahahahahaha *kabur naek kepiting*

NurhayATI said...

Keknya Usul deenda betul, to hape musti ganti baru hihihi

Anonymous said...

kalo dah beres kasih tau saya yah :D

Anonymous said...

Alo mbak,
Hpnya direset aja beres!!
he2 lucu aja jd inget waktu dulu aku ke NPC juga mo servis hp yg eror.
"eh.. Maaf mas karena HPnya bukan garansi resmi *garansi toko* jadi ada biaya servisnya" :(Iya tauu *dalam ati*)
"Biayanya tigaratus ribu mas, itu belum termasuk komponen yang diganti"
"heh..?"