08 October 2006

NGGA LAZIM KATANYA...


photo by www.iptek.net.id


Lazimnya sayuran ini cuma dijadikan campuran sop atau salad, atau bisa juga di jus. Makanya ketika pulang kantor kemarin saya membeli sayur ini dalam jumlah banyak, teman saya heran. "Buat apa?", tanyanya.

Saya memang tidak menjadikan seledri untuk campuran sop atau salad apalagi jus. Saya menumisnya! Karena saya tidak pandai memasak, maka saya lebih suka memasak sayur-sayuran yang beraroma. Jadi tanpa memberinya bumbu-bumbu yang rumit, saya sudah mendapatkan hidangan beraroma. Cukup dengan bumbu bawang putih yang digeprak dan dicampur dengan irisan daging sapi, lalu sreng-sreng-sreng. Jadi deh.. Tentu saja, garam ngga boleh lupa.

Soal rasa, buat saya sih enak banget. Saya bisa habiskan semangkuk sayur seledri ini sekaligus, tanpa pake nasi. Tapi kalo ditanya ama yang lain yg pernah merasakan masakan ini (bojoku maksute), saya ngga tahu (soalnya ngga pernah nanya). Tapi yang jelas masakan ini sehat. Sama sehatnya dengan tumis sayur selada wangi yang memasaknya lebih gampang lagi, sayang saya ngga punya gambarnya. Dan rasanya -sama seperti tumis seledri- cuma saya saja yang suka he..he...

Ada yang bisa ngasih resep ngga, gimana caranya memasak selada wangi?

1 comment:

Anonymous said...

hehehehehe....dasar embek...budhe, seperti poto kita berdua waktu dirimu jadi embek patut ditayangkan di sini deh ;b